Wisnu Al Amin
(Consultant)

Wisnu adalah konsultan di Spectrum CSR Solution. Ia menyelesaikan pendidikan S1 program Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (PSdK) dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Minat utamanya adalah analisis pemangku kepentingan, pemantauan dan evaluasi program sosial serta ┬ápengkajian strategi community development sebagai kontribusi untuk mencapai SDGs. Saat di perkuliahan, ia pernah memimpin organisasi kampus Jama’ah Shalahuddin UGM serta aktif dalam berbagai forum nasional seperti Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia. Selain itu, Wisnu juga memperoleh beberapa beasiswa leadership diantaranya dari Bank Mandiri dan Indofood yang merupakan program kerjasama dengan Yayasan Karya Salemba 4. Aktivitas yang pernah dilakukan untuk menunjang karir profesionalnya di antaranya adalah sebagai asisten peneliti di PSdK untuk proyek pendampingan community development di PT Pertamina TBBM Rewulu.

Wisnu mengawali karir profesionalnya sebagai peneliti di Spectrum CSR Solution untuk proyek pemetaan sosial dan perencanaan strategis community development untuk PT Pertamina TBBM Tasikmalaya. Ia kemudian dipercaya untuk menjadi koordinator untuk proyek pemetaan sosial dan stakeholder bagi PT Indonesia Power PLTGU Cilegon. Pada akhir 2018, Wisnu bergabung secara penuh di Spectrum sebagai konsultan.

Dalam posisinya saat ini Wisnu terlibat dalam berbagai pekerjaan konsultansi di bidang manajemen community development dan pendampingan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) bagi perusahaan di Indonesia diantaranya adalah PT Pertamina MOR III, PT Pertamina MOR VIII, PT Indonesia Power, dan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI). Di sela-sela kesibukannya ia menyempatkan diri untuk berenang, pergi ke toko buku, dan menyaksikan pertunjukkan seperti teater.