Kegiatan penyuluhan program CSR

Community/Customer Satisfaction Index (CSI)

Community/Customer Satisfaction Index merupakan salah satu instrumen untuk mengevaluasi program/kegiatan community development atau kepuasan pelanggan terhadap layanan jasa/produk. Hasil kajian ini juga digunakan sebagai evaluasi untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja bisnis atau program comdev yang telah dijalankan oleh Perusahaan.

 

ISU DAN TANTANGAN

  • Untuk memastikan kinerja bisnis atau program community development berjalan sesuai strategi dan rencana, perusahaan perlu melaksanakan pemantauan dan evaluasi program secara berkala.
  • Mengetahui tingkat kepuasan pelanggan/masyarakat terhadap kinerja layanan jasa/produk atau pengelolaan program community development.

 

PENDEKATAN

  • Spectrum melakukan pengukuran evaluasi menggunakan empat aspek penilaian: (1) aspek perencanaan, (2) aspek implementasi, dan (3) monitoring dan evaluasi.
  • Pendekatan dalam evaluasi program disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan tingkat pengguna (pelaksana teknis, manajemen madya, manajemen puncak).

 

KLIEN

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp