Pembaruan Kebijakan dan Instrumen Tata Kelola Program

Spectrum membantu klien dalam menyusun, memperbarui dan mengevaluasi instrumen tata kelola perusahaan, mulai dari level kebijakan, Standard Operating Procedure (SOP) dan instruksi kerja pengelolaan program community development di perusahaan. Instrumen tata kelola akan menjadi panduan bagi pekerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya secara mandiri dan efisien.

 

ISU DAN TANTANGAN

  • Perusahaan memerlukan pembaruan dokumen panduan pengelolaan CSR dan PKBL yang integatif antara kantor pusat dan unit bisnis, sesuai dengan regulasi yang berlaku serta mampu menjawab peluang dan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan saat ini.
  • Dokumen prosedur yang ada banyak yang saling beririsan dan tumpang tindih, sehingga diperlukan penyederhanaan/penggabungan.

 

PENDEKATAN

  • Memahami tujuan dan sasaran yang akan dicapai dalam penyusunan instrumen tata kelola program community development.
  • Memetakan proses bisnis serta tahapan kegiatan yang akan dilakukan.
  • Merumuskan instrumen tata kelola organisasi guna menjadi panduan dalam pelaksanaan pekerjaan/kegiatan.


HASIL DAN CAPAIAN 

  • Perusahaan dapat menerapkan SOP dan instruksi kerja baru yang lebih efisien serta sesuai dengan kebutuhan divisi CSR baik di kantor pusat maupun unit bisnis.
  • Adanya kebijakan yang merefleksikan komitmen perusahaan dalam program community development.


KLIEN

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp